Friday, October 31, 2008

Aku Hanya Bisa Mengadu Pada-Mu

Ya Allah...
aku hanya bisa mengadu pada-Mu...
saat senja menelusup kalbu
dan memilih berdiam di situ
saat langkah semakin menua
melemah
bahkan kata pun tak lagi menggema

aku...
berserah diri kepada-Mu...
atas segala esok yang kini sirna
atas semua harap yang kini tiada
bahkan sekedar mimpi pun tak lagi aku bisa

Ya Allah...
aku hanya bisa mengadu pada-Mu...
dalam setiap hujan air mataku
dalam setiap tengadah tanganku
dalam setiap tunduk kepalaku

aku...
tak ingin bangkit dari sujudku
saat aku merasa begitu kerdil dihadapan-Mu

tapi, aku juga takut
takut segala pinta dan rengek-ku
cuma untuk memenuhi ego-ku
cuma karena secuil hak yang ter-rampas
sementara Rasulullah tak sekalipun
meminta pada-Mu untuk dirinya
pinta Rasulullah hanyalah untuk umatnya
atas ketakutanku ini bila ia nyata adanya
maka makin tersujud aku karenanya...

ya Allah...
aku hanya bisa mengadu pada-Mu......
yang bahkan sebelum kalimat doaku usai,
engkau telah mengirimkan cahaya-Mu untukku
hingga terusir segala keengganan
hingga termusnah segala kepedihan
hingga terbang segala kedukaan

hanya kepada-Mu aku meminta
dan hanya kepada-Mu aku bersujud...

No comments: